Tumpeng Langgi Porsi 10 Orang

Terik Daging / Opor Ayam Suwir, Telur Pindang, Bakmie Goreng, Telur Dadar Iris, Abon Sapi
Rp295.000

Tumpeng Langgi Porsi 20 Orang

Terik Daging / Opor Ayam Suwir, Telur Pindang, Bakmie Goreng, Telur Dadar Iris, Abon Sapi
Rp550.000

Tumpeng Langgi Porsi 30 Orang

Terik Daging / Opor Ayam Suwir, Telur Pindang, Bakmie Goreng, Telur Dadar Iris, Abon Sapi
Rp750.000

Tumpeng Langgi Porsi 40 Orang

Terik Daging / Opor Ayam Suwir, Telur Pindang, Bakmie Goreng, Telur Dadar Iris, Abon Sapi
Rp975.000

Tumpeng Langgi Porsi 50 Orang

Terik Daging / Opor Ayam Suwir, Telur Pindang, Bakmie Goreng, Telur Dadar Iris, Abon Sapi
Rp1.350.000
1 2

TUMPENG UNTUK ACARA LEBIH MERIAH

Tumpeng, siapa yang tidak mengenalnya? Terutama jika Anda berada di wilayah pulau Jawa Anda pasti pernah mendengar, atau bahkan pernah merasakannya. Tumpeng pada umumnya dibuat dengan bentuk kerucut dan dibuat menggunakan nasi kuning. Kenapa bentuk kerucut? Penyajian tumpeng dalam bentuk kerucut berkait erat dengan kondisi geografis Indonesia, terutama pulau Jawa, yang dipenuhi jajaran gunung berapi. Tumpeng berasal dari tradisi purba masyarakat Indonesia yang memuliakan gunung sebagai tempat bersemayam para hyang, atau arwah leluhur(nenek moyang). Apalagi setelah masyarakat Jawa menganut dan dipengaruhi olehkebudayaan Hindu, nasi yang dicetak berbentuk kerucut dimaksudkan untuk meniru bentuk gunung suci Mahameru, tempat bersemayam dewa-dewi.

Biasa disajikan untuk memperingati atau merayakan suatu acara / kejadian penting. Tumpeng disajikan di atas tampah (wadah bundar tradisional dari anyaman bambu) dengan nasi yang disekelilingi lauk-pauk berjumlah tujuh macam dan dialasi daun pisang, kegiatan tumpengan sudah dikenal menjadi suatu kegiatan umum di Indonesia. Tujuh lauk-pauk dalam nasi tumpeng juga memiliki makna penting, diambil dari angka tujuh dalam bahasa Jawa yang berarti pitu, kemudian diartikan menjadi pitulungan atau pertolongan.Sesuai dengan arti dari tujuh lauk-pauk dalam nasi tumpeng, Kampung Nasi hadir memberikan pertolongan untuk Anda menemukan nasi tumpeng yang enak dan juga lezat dengan cita rasa asli khas Nusantara. Menu nasi tumpeng dari Kampung Nasi ini dibagi menjadi tiga jenis, yaitu Tumpeng Tradisional (tumpeng yang berbentuk kerucut, yang sering kita lihat), Tumpeng Premium (tumpeng dengan tampah berbentuk bujur sangkar) dan Tumpeng Mini (tumpeng berukuran kecil). Bukan hanya sekedar nasi tumpeng biasa, tampilan maupun rasa dari nasi tumpeng dari Kampung Nasi akan membuat Anda mengingat kembali suasana khas kampung halaman yang Anda rindukan.

Hadirnya nasi tumpeng dari Kampung Nasi dalam perayaan atau acara syukuran di zaman yang serba modern seperti ini akan menimbulkan perasaan nostalgia untuk Anda dan juga mengajarkan kepada generasi sekarang tentang salah satu warisan budaya khas Nusantara yang harus dilestarikan. Selain itu, nasi tumpeng dari Kampung Nasi memberikan jaminan atas kualitas dari bahan pembuatnya yang kualitasnya selalu terjaga.Alasan penting lain kenapa nasi tumpeng dari Kampung Nasi pas untuk dijadikan sajian utama ketika perayaan penting Anda adalah dari banyaknya kandungan gizi yang terkandung di dalamnya. Berawal dari nasi yang menjadi sumber karbohidrat, baik itu nasi kuning maupun nasi putih atau nasi uduk. Sedangkan lauk-pauknya yang beragam seperti ayam, tempe dan perkedel menjadi penyeimbang gizi dari nasi tumpeng.

Nasi tumpeng yang sudah menjadi bagian tidak terpisahkan dari kehidupan masyarakat Indonesia sangat pas untuk menjadi sajian utama dari setiap momen ataupun acara penting yang Anda selenggarakan. Untuk mendapatkan menu nasi tumpeng dari Kampung Nasi, Anda dapat datang ke restoran Kampung Nasi di kota Semarang atau pesan secara online dengan mengunjungi website Kampung Nasi. Dengan membeli menu nasi tumpeng dari Kampung Nasi, maka Anda akan mendapatkan makanan dengan cita rasa khas Nusantara dan berkualitas tinggi. Ayo klik Kampungnasi.com dan dapatkan menu nasi tumpeng pilihan Anda.

DAPATKAN PROMO TERBARU, SUBSCRIBE EMAIL ANDA DISINI

whatsapp Chat Whatsapp kami